Labels

Thursday 4 April 2013

Laporan Kunjungan Ke RADAR SOLO

Salah satu tugas kampus yang paling menyebalkan !!!!
 "MEMBUAT BERITA  "
apalagi pernah dipermalukan gara-gara berita aku ngga ada leadnya ,, adewww
mau gimana lagi ngga tau salah pilih makul atau terjebak ngga sadar ambik makul ini 
hahahahahaha , , , , 
hanya aku dan Tuhan yang tau , , ,
berbagi sedikitlahh, ini nih cerita waktu kunjungan ke RADAR SOLO :)
walau ngga nyambung ama hasil wawancara aku ..hahahaha
Chekidotttttt . . . .


Kunjungan  Jurnalistik Mahasiswa PBSI A ke Radar Solo
Sabtu, 3 Desember 2011
Kunjungan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Mahasiswa PBSI A, FKIP UAD pada Sabtu ( 3/12/2011 ) ke Radar solo berjalan dengan lancar. Kunjungan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB ini merupakan tugas dari salah satu mata kuliah yang diambil mahasiswa. Namun selain sebagai tugas, kunjungan ini sangat bermamfaat karena mahasiswa mendapat pengetahuan dan pengalaman tentang dunia jurnalistik.
Kunjungan yang diikuti oleh 53 mahasiswa ini disambut baik oleh pihak Radar Solo. “ Saya sangat senang dengan diadakannya kunjungan seperti ini oleh mahasiswa, berarti masih ada yang ingin mengetahui tentang dunia jurnalistik. Makanya, saya langsung mengiyakan saja ketika ketua panitia meminta ijin untuk melakukan kunjungan kesini,” Ujar Ananto Priyatno selaku Pimpinan Redaksi Radar Solo. Banyak materi tentang dunia jurnalistik yang disampaikan oleh Bapak Pemimpin Redaksi seperti tentang Profil Radar Solo, Tugas seorang Wartawan, cara peliputan, cara pengolahan hasil liputan menjadi sebuah berita siap baca dan masih banyak lagi.
Kunjungan yang dilakukan mengangkat tema ‘ Meningkatkan Potensi Mahasiswa dalam Berkarya yang Berjiwa Jurnalis ‘ berharap dapat meningkatkan kemamuan dan kemampuan mahasiswa yang menyukai bidang jurnalistik. Tidak hanya pemberian materi Jurnalistik oleh Pemimpin Redaksi saja, namun mahasiswa juga dituntut aktif bertanya tentang materi jurnalistik agar mahasiswa menjadi tahu hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui tentang dunia jurnalis.

No comments:

Post a Comment