Labels

Thursday 4 April 2013

Teater JAB, UAD


Dramatisasi Puisi JAB Ramaikan Festival Muharram
Minggu, 27 November 2011
Dramatisasi Puisi Teater JAB yang di sutradarai oleh Danik T.S dengan judul naskah ‘Jembatan’ ikut meramaikan kegiatan ‘Pergelaran Seni Festival Muharram 1433 H’. Acara yang dilaksanakan minggu (27/11/2011) di Hall Kampus II, UAD sebagai salah satu pengisi acara yang bukan hanya memberikan suguhan pentas menyanyi dan menari saja, tetapi juga menampilkan pentas acting yang indah untuk di lihat.
Selain dari Teater JAB yang menyuguhkan pentas dramatisasi puisi, perwakilan dari mahasiswa baru PBSI pun ikut serta meramaikan kegitan tersebut. Selain dari dalam kampus, kegiatan ini juga mendatangkan pengisi acara dari luar kampus yaitu dari SMP Muhammadiyah 7 yang menyuguhkan seni Karawitan.
Sebagai pengisi acara yang dijadikan penutup dalam kegiatan Pergelaran Seni Festival Muharram 1433 H’, pentas Dramatisasi Puisi Teater JAB mendapat respon yang begitu luar biasa dari penonton. “ Ini adalah pentas pertama saya dan alhamdulilah mendapat respon baik dari penonton, ini merupakan kebanggaan buat saya”, ungkap Githa, salah satu aktor yang memerankan tokoh mahasiswa judes dalam pentas tersebut.
Perpaduan seni acting, musik, pembacaan puisi dan nyanyi yang dibawakan apik dalam naskah ‘jembatan’ ini bukan hanya menyajikan pentas yang hanya untuk ditonton saja, namun terdapat amanat-amanat yang patut direnungkan dalam adegan-adegan yang dilakoni dalam pementasan. Sehingga penonton tidak hanya mendapat hiburan saja, namun juga edukasi yang disampaikan lewat sebuah pementasan Dramatisasi puisi tersebut. (Pu2d)

No comments:

Post a Comment